Pages

Sabtu, 23 Maret 2013

Cara Menyembunyikan Menghapus Menghilangkan Judul Nama Widget Blogspot

Pada kesempatan kali ini blog creative child akan membantu sobat-sobat yang merasa terganggu dengan judul widget yang menempal pada tampilan blog sobat semua, judul widget tidak bisa dihilangkan atau disembunyikan?kata siapa.......!!
Mari kita sama-sama simak cara berikut ini :

Cara Menyembunyikan - Memusnahkan Judul Widget si Pengganggu Tatanan Blog
Langkah Pertama : Cara Menambah Widget :
  1. Login to BloGGeR (Login ke BloGGeR)                                                                         Tuliskan User Name/Email Address kemudian tuliskan Password (Sandi).
  2. Dasboard (Dasbor)                                                                                                                        Di halaman ini terdapat link Design/Rancangan/Tata Letak. KLIK linktersebut.                       
  3. Desain/Rancangan/TataLetak                                                                                           Setelah halaman ini terbuka, yang akan terlihat adalah Page Elements/Elemen Laman yang merupakan bagian dari Design/Rancangan.
  4. Page Elements/Elemen Laman                                                                                                      Lihat kolom dengan garis terputus-putus dengan teks Add Gadget/Tambah Gadget. Klik pada kolom tersebut.
  5. Add a Gadget/Tambahkan Gadget                                                                                        Pilih Widget yang akan ditambahkan. Untuk widget dari blogger silahkan pilih yang tersedia. Apabila Widget yang akan ditambahkan/disimpan berupa kode HTML, kode CSS, Javascript dari luar (widget yang bukan berasal dari BloGGeR atau BlogSPOT), silahkan KLIK HTML/Javascript.
  6. Configure HTML/JavaScript(Paste)                                                                                      Letakkan kode yang akan ditambahkan/disimpan dalam box yang tersedia.
  7. Beri Judul Widget/Widget Title                                                                                             Tulis Nama atau Judul Widget Sesuka sampeyan.
  8. SAVE/Simpan                                                                                                                        KLIK SAVE (Simpan).
  9. Buka blog (Open Blog)                                                                                                           Buka blog untuk melihat hasil penambahan widget.
Langkah Kedua - Cara Menyembunyikan Judul Widget (How to Hide Widget Title) :
  1. Copy Judul Widget/Copy Widget Title                                                                               Copy Judul Widget yang telah tertulis sebelumnya.
  2. Edit HTML                                                                                                                             KLIK link "Edit HTML".
  3. Cari Judul Widget/Find Widget Title                                                                                  Gunakan "Ctrl+F" untuk mencari Judul widget yang akan di cari. Bagi yang ingin mengikuti panduan cara cepat mencari kode html menggunakan Ctrl+F, sampeyan bisa
  4. HTML Widget                                                                                                                        sobat akan menemukan sederet Kode HTML seperti contoh di bawah ini :
    <b:widget id='HTML2' locked='false' title=' ' type='HTML'/>
    <b:widget id='HTML1' locked='false' title='Cursor Animasi' type='HTML'/>
    <b:widget id='Followers1' locked='false' title='Pengikut' type='Followers'/>
    <b:widget id='BlogArchive1' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'/>
    <b:widget id='Profile1' locked='false' title='Mengenai Saya' type='Profile'/>
    <b:widget id='Attribution1' locked='false' title='' type='Attribution'/>

  5. Cursor Animasi                                                                                                                        Misalnya Judul yang sampeyan cari adalah "Cursor Animasi". Perhatikan kode yang bercetak tebal seperti di bawah ini :
    <b:widget id='HTML1' locked='false' title='Cursor Animasi' type='HTML'/>

  6. id='HTML1'                                                                                                                                  Dari kode di atas, ambil kode yang berupa : id='HTML1'.
  7. Buat Kode CSS                                                                                                                               Buat kode CSS berdasarkan Kode tersebut di atas.
    Bentuk kode CSS:
    #HTML1 h2.title{display:none;}.
  8. ]]></b:skin>                                                                                                                                   Simpan kode CSS yang telah dibuat di atas ]]></b:skin>.
  9. Contoh Penempatan Kode                                                                                                         Di bawah ini adalah bentuk posisi kode CSS yang nantinya terpasang di template sampeyan :
    #HTML1 h2.title{display:none;}
    ]]></b:skin>
  10. Save Template/Simpan Template                                                                                         KLIK "Save Template/Simpan Template" dan lihat hasilnya dengan membuka blog.

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More