Pages

Sabtu, 15 Juni 2013

LAPTOP TOSHIBA SATELLITE L640 TIDAK BISA MASUK KE BIOS

Pada suatu saat Laptop Toshiba Satellite L640 punya saudaraku tidak bisa masuk bios.  Lalu dengan penuh percaya diri (maklum biasanya memang begitu) kuinstruksikan untuk menekan tombol F2 saat hendak menghidupkan laptopnya (biasanya memang seperti itu, untuk masuk ke bios kita harus menekan tombol F2).  "Aaaaaahhh... ini saya koq tekan tombol dari F1 sampai F12 tapi tetap tidak mau respon Toshibanya, ada sampe tombol F100 kah.....???" waaaahhh kepalaku dah mau over nie kalau ngadepin kayak gini,tapi orang pintar belajar dari pengalaman.
Setelah minum kopi, dan beberapa cemialan roti, lalu saya putuskan untuk bertanya kepada yang lebih ahli.. Si Mbah Google... Dan ternyata ehhh ternyata... dapat jawabannya (tapi sama Mbah ga dijawab seperti itu lho, makanya yang ini analisa pribadiku....)

1.  Untuk Laptop Toshiba Satellite L640, pada bios ada menu Advanced, kemudian Boot Speed.  Apabila setingan Boot Speed pada kondisi Fast, maka sampe kiamat tahun 2012 pun menekan tombol F2, yang namanya BIOS itu ga bakalan nongol-nongol (waaahhhh mirip Bang Toyib ya....????).
2.  Untuk masuk ke settingan BIOS, matiin laptopnya (tekan tombol power agak lamaan, jangan diancam pake clurit ga bakal mempan dia)
3.  Tekan dan tahan tombol F2 lalu hidupkan laptop dengan menekan tombol power, nah udah masuk kan?? lalu ubah menu Fast tadi menjadi Normal.

Selamat mencoba, semoga berhasil dan mari berbagi...

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More