Pages

Rabu, 01 Mei 2013

SERVICE NOKIA TIDAK ADA SINYAL

Hai semua selamat datang di blog creativechild ini,kali ini saya akan share tentang bagaimana memperbaiki handphone/hp yang titik kerusakanya pada bagian signal ,pada umumnya handphone mempunyai dua bagian signal:

1.TX yang disebut sebagai transmitter atau pemancar

2.RX yang disebut receiver atau penerima

Handphone tidak ada signal kemungkinan ada dua faktor yang mempengaruhinya,bisa dari TX (pemancar) atau RX (penerima) mengalami gangguan/kerusakan.
Tanda-tanda Keruasakan TX biasanya jika handphone di hidupkan signalnya terlihat bagus tapi saat lampu handphone itu mati maka signal pun jadi turun bahkan hilang.



Sedangkan untuk kerusakan bagian RX apabila handphone di hidupkan signalnyapun sama sekali tidak muncul atau bisa juga darurat/emergecy.

Berikut ini bagian-bagian yang berpengaruh dari TX (pemancar) dan RX (penerima):

1. IC PA (power amplifier) IC ini yang berpengaruh pada bagian TX (pemancar)
2. Mutual coupler (pengganda frekwensi) sementara yang ini berpengaruh di bagian RX (penerima) dan juga TX (pemancar)
3. Filter (penyaring) yang satu ini bertugas sebagai penyaring frekwensi operator yang masuk ataupun yang keluar,komponen ini mempengaruhi RX (penerima) dan juga brpengaruh pada TX (pemancar)
4. IC Hagar Komponen ini memegang peran sedikit di bagian TX (pemancar) dan 80% pada bagian RX (penerima)
5.IC Cobba apabila ic ini rusak,contonya handphone Nokia di tandai dengan munculnya Contact service,tidak ada suara speaker buzer ataupun microphone sebagai penangkap suara masuk.
6. IC CCONT komponen ini berfungsi menyalurkan tegangan DC ke komponen-komponen sekiatrnya dan juga penyalur tegangan ke bagian signal pada RX (penerima) maupun TX (pemancar).
Kita bisa mengecek secara manual dari kerusakan RX ataupun TX,denga cara kita cari jaringan seluler secara manual apabila di dapat operator-operator yang ada di daerah kita mungkin kerusakan terjadi pada TX maka RX masih dalam keadaan normal,dan begitu juga sebaliknya.

1 comments:

bagaimana cara memprbaiki Hp X2-01
jika kerusakan nya bila di hidupkan Hp tidak memiliki sinyal...
tolong di jawab ya..
THANK'S :-)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More