Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Aktivasi Windows 8 menggunakan Skype (Permanen)


Nah....! Saya baru saja nih install windows 8 di Laptopku. Sebelumnya sih pernah install juga tapi di perangkat lain punya orang. Waktu itu saya masih bingung dan tidak tau bagaimana cara aktivasi windows yang satu ini. Kenapa sih perlu aktivasi...? Ya memang sangat perlu. fitur-fitur yang luar biasa pada windows 8 tidak dapat berfungsi dan digunakan dengan sempurna.
Lalu, bagaimana cara aktivasi windows 8 ini ?
Dalam aktivasi windows 8 ini ada beberapa cara, yakni melalui software KMS atau software Pirates Activator dan Aktivasi dengan menggunakan Skype. Tapi saran saya untuk aktivasi lebih baik dengan menggunakan Skype aja. Kenapa ? Yaaa..seru aja. asyik dibanding hanya pencet tombol di software aktivatornya. Aktivasi Windows 8 menggunakan Skype ini memang pada umumnya digunakan oleh kebanyakan orang.
Adapun langkah-langkah aktivasinya sebagai berikut :
Aktivasi windows 8 ini saya adopsi dari tutorial yang saya gunakan sendiri pada saat instalasi windows 8 punya saya. Aktivasi ini juga membutuhkan akses internet.

1. Pastikan anda sudah punya Master Windows 8 RTM Final PRO. Jika belum, 
Klik disini

2. Software Skype yang akan kita gunakan juga harus dipenuhi terlebih dahulu. Jika belum ada Klik disini : Download Skype dan Tutorial

3. Kita juga akan menggunakan Key MAK yang masih valid dan pastinya masih bisa digunakan sebagai Key awal. Jika belum punya silahkan gunakan salah satu key dibawah dan pastikan key tersebut masih valid  :
Update KEY MAK - Key Windows Aktivasi Windows 8 terbaru (29 Januari 2013)

key 1: 6CNK2-RTVRV-TXYQK-86DBM-B4DHC
key 2: F2V7V-8WN76-77BPV-MKY36-MKH3P
key 3: KGQND-Q2HH6-XHXHC-89VWW-82KVC
key 4: 3HBY3-3GNXP-22R96-CCMCB-HT67C
key 5: 3NKP9-K2XW9-FQHWH-MDMCQ-TCKVC 
key 6: 74N7B-HW932-K9CD7-2FY6B-X4PK2 key 7: B838D-R2NFX-FMTV3-YQDPJ-82KVC key 8: B838D-R2NFX-FMTV3-YQDPJ-82KVC

4. Buka Command Prompt harus dengan hak akses administrator (run as administrator)
Cara membuka command prompt di Windows 8 : 
  • Geser/Sorot Mouse ke bagian atas kanan layar
  • Klik Search
  • Ketik Command Prompt
  • Klik Kanan pada Command Prompt dan Klik Run As Administrator

















5. Ketik perintah dibawah ini :
  • slmgr.vbs /ipk [MAK Key]
  • contoh : vbs /ipk 3HBY3-3GNXP-22R96-CCMCB-HT67C
  • Tekan Enter








6. Kemudian perintah berikut :
  • slui 4
  • Tekan Enter






Sehingga akan muncul jendela baru pilihan negara untuk aktivasi menggunakan telepon dan gunakan United Kingdom













7. Gunakan Skype untuk mendapatkan konfirmasi ID dan telp nomor Toll-Free United Kingdom yaitu +448000188354 dan masukkan installation ID yang diberikan oleh costumer service.

Ketika Melakukan Panggilan :
Anda cukup menggunakan tombol pada jendela panggilan Skype tanpa perlu menggunakan microphone.  Selanjutnya anda akan dimintai jawaban "Apakah anda lanjut atau mengulang pesan yang disampaikan ? *Untuk ulang dan #Untuk lanjut.
Selanjutnya pada pertanyaan “Product key for home or busineess?” pilih “home” (tekan angka 1) dengarkan instruksi selanjutnya.. masukan installation ID (masukkan per block 1-9) dan pada pertanyaan selanjutnya “How many computer you want to use it?” pilih “1″ (tekan angka 1 lagi) untuk mendapatkan konfirmasi ID melalui telepon.

8. Dengarkan baik-baik dan catat konfirmasi ID yang diberika oleh mesin penjawab. ID akan diberikan perblock (A-H) dan setiap blok anda akan diberi kesempatan untuk mengulang (*) atau Lanjut (#).

9. Setelah anda mencatat konfirmasi ID, saatnya klik tombol Activate dan sebaiknya koneksi internet anda harus disconnect terlebih dahulu sebelum menekan tombol.

10. Dan setelah itu, Windows 8 milik anda sudah aktif permanen . Lakukan pengecekan menggunakan perintah dibawah ini :

  • Ketik perintah dalam command prompt
  • slmgr /dlv
  • dan akan tampil kotak info


11. Kemudian perintah : 
slmgr /xpr











Catatan :
Inputan product key pada langkah 7 hanya bisa dilakukan satu kali dan tidak bisa diulang. Maka anda harus hati-hati dan jika gagal atau anda salah input, untuk mengulang anda harus menghapus key yang sudah anda masukkan sebelumnya dengan perintah : slmgr /upk

Selamat Mencoba...!

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More