Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Menyimpan Halaman Web dalam Bentuk PDF

Tutorial bagaimana menyimpan halaman web dalam bentuk PDF
Konversi HTML menjadi PDF
Save web page as PDF
Menyimpan halaman web dalam bentuk PDF. Anda pernah berfikir melakukan hal ini untuk menyimpan referensi tugas yang anda dapatkan dari internet ? Sebagian besar orang termasuk saya juga sering menyimpan halaman web dalam bentuk HTML. Jadi, file HTML suatu halaman web di download agar dapat dibuka nanti dalam kondisi offline. Kali ini bisa menyimpan halaman web tersebut dalam bentuk PDF.

Anda tidak perlu menggunakan software yang akan memakan ruang hardisk anda untuk menginstal. cukup plugin yang ringan anda pasang pada browser anda. Browser yang mendukung untuk menyimpan halaman web dalam bentuk PDF yakni Mozilla Firefox dan Google Chrome. Mungkin browser lainnya juga tersedia. Tapi disini saya hanya  memberikan informasi tentang  add-ons atau plugin untuk kedua web browser populer itu dari penyedianya : pdfcrowd.

Add ons ini disediakan oleh pdfcrowd.com. Anda bisa langsung melihat halaman untuk mendownload add ons Mozilla Firefox atau Google Chrome melalui link ini : Save as PDF add-on for Google Chrome and Firefox.



Save As PDF explained


Langkah-langkahnya :


  • Silahkan anda kunjungi link diatas untuk mendapatkan desktipsi tentang add ons tersebut. Anda juga bisa mendownload langsung add ons dari halaman tersebut dengan klik ikon google Chrome  atau Firefox 
  • Setelah anda download, pilih lanjutkan maka ikon ini akan terpasang pada browser kalian.
  • Untuk menyimpan halaman, kalian cukup klik ikon itu. File PDF akan secara otomatis ter-download.

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More