Pages

Minggu, 19 Mei 2013

Software Gratis Agar Baterai Laptop Tahan Lama

Laptop merupakan sebuah barang yang tak asing lagi di masyarakat. Laptop merupakan komputer jinjing yang dapat dibawa kemana-mana sehingga peraktis untuk digunakan. Namun sebuah laptop tak dapat berjalan dengan optimal jika tidak didukung dengan kinerja baterai yang optimal pula. Baterai Laptop merupakan unsur yang sangat penting, maka dari itu diperlukan perawatan yang khusus agar baterai tidak cepat habis dan tahan lama.
Baterai-Notebook-Laptop
Tentunya Anda tak menginginkan baterai laptop Anda cepat habis ataupun rusak. Maka dari itu diperlukan sebuah software pemantau segala informasi tentang baterai yang Anda gunakan. Saat ini telah hadir Baterry Care yang dapat menjawab kekhawatiran Anda.
BatteryCare
merupakan sebuah software yang dapat mengoptimalkan penggunaan dan kinerja dari baterai laptop Anda. Dengan kegunaan seperti itu maka software ini akan menjaga agar masa pakai baterai Anda.
BatteryCare cocok untuk di install pada laptop baru maupun pada laptop yang telah mnengalami penurunan performa baterai. Ada beberapa fitur yang disematkan pada software BatteryCare.

  • Memberikan informasi lengkap tentang baterai Anda. Misalnya kapasitas baterai, konsumsi baterai, tingkat penggunaan, dll.
  • Memonitor temperatur dari CPU dan HDD laptop
  • Pengingat waktu saat kapan Anda harus melakukan charging atau melepas charging laptop Anda. Pemberitahuan akan ditampilkan melalui  Pops up.
  • Otomatis mematikan atau disable fitur grafik komputer yang dapat menyerap daya baterai lebih banyak pada saat baterai akan habis. Fitur ini juga akan mengaktifkan kembali grafik laptop anda jika sudah berada dalam level aman.
  • Memiliki notifikasi area yang berisi charge status, sisa nyala baterai, temperatur, dll.
  • Tidak memakan banyak memori dan sangat ringan jika di install.
BatteryCare merupakan software yang sangat mudah di gunakan, Anda hanya perlu menginstall dan menjalankannya di laptop. jadi jika Anda memiliki baterai laptop yang sudah tidak awet janganlah terburu-buru menggantinya, cobalah terlebih dahulu software ini. Selain itu software ini merupakan software yang tersedia secara gratis. Jika Anda tertarik mencobanya, silahkan download untuk versi terbarunya BatteryCare 0.9.9.0

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More