Pages

Minggu, 19 Mei 2013

SOLUSI ALL SERVICE NOKIA 5130

Solusi Perbaikan Contact Service Nokia 5130xm

Sedikit penjelasan,contact servis terkadang di sebabkan oleh para teknisi abal2.perlu di ketahui dalam memrogram ulang suatu ponsel,perhatikan firmware ponsel tersebut dan jangan sampai versi software ke downgrade yang bisa mengakibatkan contact servis,sebagai contoh di bawah inj:
Phone Type: RM-495 (Nokia 5130c-2)
Software Version: V 06.65 01-04-09 RM-495 (c) Nokia
Imei plain: 35932902982888-6
Language Pack:
- not available.
SIMLOCK invalid!
SUPERDONGLE_KEY invalid!
- WD timer enabled, phone will reboot itself after 3 min.
SIMLOCK_TEST failed!
SECURITY_TEST passed
SIMLOCK_DATA corrupted!
flash ulang jangan lupa kalo masih bisa diback up dl imei sama pm nya….
coba pake MXKEY Repair SpLock
jika masih sperti ini:
SIMLOCK invalid!
SUPERDONGLE_KEY seems to be valid
SIMLOCK_TEST passed
SECURITY_TEST passed
Imei net: 359329029828886
Version: SIMLOCK SERVER
Provider: Nokia Test, Country: Finland
Counter: 0/3, 0/10
CONFIG_DATA: 2440700000000000
PROFILE_BITS: 0000000000000000
BLOCK 1: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 2: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 3: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 4: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 5: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 6: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 7: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
FULL FACTORY… OK
USER DATA… OK
LEAVE FACTORY… OK
SERVICE CENTER… OK
SOFTWARE UPGRADE… OK
PRODUCTION TUNING… OK
Reset User Code (to default:12345) … OK
Completed in 5.094 s
flash ulang pake jaf….
jika camera tidak jalan….
camera berhubungan sama PM120.
jika masih belum bisa…
coba full erase dulu bos.flash ulang.ingat back up rpl dan pm.bila masih ga mempan.coba unlock pake BB5 KING.

Solusi Jumper Microphone Nokia 5130 xm Tested 100%

Mari kita bahas tentang cara menangani Mic nokia 5130xm,akan kami paparkan dengan jelas bagaimana memperbaikinya.Langsung saja ke topik masalah yang akan kita bahas mengenai jumper atau wiring jalur microfone Nokia 5130 XM. Pada kasus ini terjadi kerusakan pada pad microfone yang terdapat pada mainboard ponsel. Penyebabnya sudah barang tentu akibat ulah tukang servis yang tidak atau kurang memahami kiat yang baik dalam melakukan tugas reparasi ponsel.
Langsung saja perhatikan dan ikuti langkah kerjanya:
1. Bila anda mendapati pad pada pcb atau main board ponsel rusak atau mengelupas anda tidak perlu risau. Jangan gunakan lagi pad tersebut kemudian buat kawat email jumper langsung pada microfone nya. Pelajari cara menemukan jalurnya yang benar melalui buku schematic diagram pasti akan anda temukan jawabnya.
Dari diagram skema di atas dapat kita ketahui kalau jalun microfone ( mic P ) adalah menuju ke IC N2200 melalui sebuah lilitan ganda dan sebuah kondensator kopel dan langsung ke kaki N2200 pin H1. Perhatikan juga skema dibawah ini:
2. Buat 2 buah Jumper pada microfone menggunakan kawat email 0.1mm. Pada bagian tengah microfone merupakan titik mic P yang akan kita jumper ke kondensator kopel. Kondensator ini berada pada pcb bagian muka atau pcb keypad. Untuk mengetahui mana pin kondensator kopel ini yang merupakan pin mic P dan pin GND nya cukup mudah. Gunakan  AVO meter dengan jangkah ukur X1ohm. Hubungkakan tap hitam (-) AVO meter ke ground ( GND ) pcb, untuk mempercepat ketemunya GND tempel saja tap hitam (-) AVO meter ke body plat besi yang digunakan untuk menutupi chip IC. Kemudian hubungkan tap MERAH (+) AVO meter ke dua pin kaki kondensator kopel secara bergantian. Bila jarum ukur AVO meter bergerak menuju titik 0 ( nol ) menandakan pin atau kaki kondensator tersebut merupakan pin GND ( ground ). Dan apabila jarum measurement AVO meter tidak bergerak menunjukan bahwa pin atau kaki kondensator kopel tersebut merupakan kaki ( pin ) mic in P ( mic P ).


3. Hubungkan pertama kali jumper untuk mic P ke kondensator kopel yang terdapat di pcb keypad, kemudian hubungkan juga jumper GND nya
Catatan : untuk jumper GND dapat anda hubungkan dimana saja asalkan pad tersebut merupakan ground dari main board.


4. Bila pad microfon telah rusak lakukan tindakan seperti gambar diatas. Lihat gambar dibawah sebagai referensi pad microfone yang rusak atau mengelupas akibat kelebihan panas atau kesalahan prosedur reparasi.

Nokia 5130 Mic Problem Solution

Mari sobat kita membahas permasalahan pada Mic nokia 5130,dan bagaiman cara memperbaikinya.perlu di ketahui penyabab mic tidak berfungsi yaitu:
  • Mic sudah jelek atau mati
  • Jalur mic putus
  • Ic mic sudah rusak
tahap pertama adalah lakukan pergantian pada Mic,ganti dengan mic yang baru.


Cara Mengatasi Hp Nokia 5130 Mati Total


Baru saja ada ponsel masuk service nokia 5130 kondisi mati total dan short di jalur v batt
dan ini sudah ke beberapa kali saya jumpai kerusakan yg sama langsung saja kami melakukan pengecekan dengan power Suply,dgn cara yg sama saya lakukan dengan membuang c2070 dan alhasil hp pun hidup kembali normal seperti biasa.
Biasanya kalau di cek dengan Power Suply pasti ada resistor atau komponen yang terasa panas,jika mengetahui hal seperti itu maka lakukan pencopotan pada Ic atau resistor yang panas tersebut.

Nokia 5130 Mmc Ic Jumper Solution

Nokia 5130 banyak terjadi kerusakan pada  software tetapi juga lemah pada hardwarenya kali ini jika kita menjumpainya di pasang memory card tidak terbaca atau memory card corrup padahal sudah di ganti memory berkali kali juga sama itu biasanya tegangan batre gak sampai ke vbat mmc sehingga kita harus mencari jalur vbat dari komponen lain dan contohnya seperti gambar di bawah ini:

Bila tidak terselesaikan mak bisa dengan cara di bawah ini yaitu (1)coba panasi ic mmc atau goyang pake blower (2) cek komponen C3204 dan C3205 karena ini jalur vsim kemudian jumper seperti no (3) bila arusnya putus dan cek tempat mmc nya (4) berikut ini gambarnya


Cara terakhir bila udah ganti ic tetap gak bisa baca mmc ya dengan cara tanpa pake ic emif mmc langsung di jumper seperti gambar di bawah ini



Nokia 5130 Usb Ic Jumper

Di nokia 5130 bila di hubungkan ke pc tidak terdeteksi atau di flash pake usb gak bisa konek itu biasanya bermasalh pada plug in usb bila sudah di ganti baru kok tetap gak bisa terbaca di komputer biasanya bermasalah pada ic emif nya dan saya upload gambar yang menjadi permasalahan tersebut di bawah ini gambarnya

Satu gambar lagi biar tambah jelas dan bisa membantu rekan semua dalam menuntaskan kerusakan itu dan di bawah ini gambarnya:



Nokia 5130 Display Light Problem Solution

Nokia 5130 bila di ganti lcd kok tetap blank putih saja ,sudah di ganti soket lcd juga masih blank putih bahkan sudah di software pake ufs3,atf box,cyclone dan juga mx key  akan tetepi tetap putih saja dan hp nya di pake telfon masih bisa kemungkinan besar pastinya kerusakan tersebut di sebabkan oleh jalur yang putus maupun korosi akibat air maupun jatuh maka kali ini say akan mengupload gambar yang bisa membantu menyelesaikan permasalahan pada nokia 5130 seputar lcd yang sebagai penyebab kerusakan tersebut dan di bawah ini adalah gambarnya:


dan sebagai kunci utama kerusakan tersebut sebelumnya harus di analisa semua teganganya


di bawah ini diagram dan gambar yang mungkin bisa membantu rekan-rekan semua dalam menyelesaikan masalah tersebut


Satu lagi gambar bagi rekan-rekan semua bila kurang jelas dan mungkin bisa membantu dalam penyelasaian pada Nokia 5130 permasalahan seputar lcd dan di bawah inilah gambarnya

Nokia 5130 Battery Connector Ways

Pada Nokia 5130 jika sudah di ganti conector ces masih keluar charging not support,kalau di ganti ic charger pengisian tidak di dukung,bila di cek jalurnya kok normal semua,bila di software pake ufs3 dan di ganti pm sama saja cara penyelesaianya cukup mengganti komponen yang di tunjukkan pada gambar di bawah ini

dan sebagai kunci utama kerusakan tersebut sebelumnya harus di analisa semua teganganya, di bawah ini diagram dan gambar yang mungkin bisa membantu rekan-rekan semua dalam menyelesaikan masalah tersebut
Untuk lebih detailnya tips dan trik baru tentang masalah ini teruslah mengunjungi halaman ini!


Kami akan terus memperbaruinya  tepat waktu dengan postingan yang baru dan Anda dapat  membacanya juga untuk  informasi lebih lanjut.

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More